RUMAH

Hai teman-teman hari ini aku cerita tentang rumah. Teman kalian punya rumah ga? Ya pasti kalian semua pasti punya rumah.kalian tau ga rumah itu apa? Ayo tebak! Ya betul rumah itu adalah tempat tinggal kita lho teman.warna cat rumah kamu apa teman? Kalo aku sih abu-abu dan dalam nya putih.

Teman tau ga bagian rumah ada apa aja? Ya benar bagian rumah ada ruang tamu, kamar dan dapur.teman kalian tau ga rumah terbuat dari apa saja ayo? Betul rumah terbuat dari bata, bata merah dan dari  bilik.teman kalau rumah aku terbuat dari bata merah.kalau kamu terbuat dari apa?teman ternyata rumah ada beberapa jenis lho yaitu rumah adatdan rumah biasa. Maaf ya teman aku tidak tau banyak tentang rumah jadi aku menerangkan sedikit saja ya teman .

Teman tau ga rumah aku di mana? Ya betul rumah aku di perumahan taman asri subang jaya sukabumi jawa barat.teman tau ga di sini itu dingin banget jadi kalo kamu di situ panas banget pindah aja ke sini di sukabumi dingin banget lho teman.teman tau ga rumah adat itu apa?ya benar rumah adat adalah rumah khas masing- masing pulau di Indonesia lho teman.  sangat berbeda sekali lho teman bentuknya dan masing masing rumah adat  meng imajinasikan kebudayaan daerah itu teman. Rumah adat biasanya di pakai untuk acara acara adat teman, atau untuk tempat memecahkan masalah bersama  lho teman. Rumah adat di Indonesia memang begituteman sangat banyak sekali teman dan berbeda- beda lho teman rumah adat tidak ada yang sama lho teman , bentuk serta jenisnya dan masing rumah tradisional itu itu teman. Nah teman sekarang sudan mengerti kan rumah adat itu apa?ya benar rumah adat itu adalah rumah khussus tiap masing-masing provinsi lho teman.

Teman tau ga namaku siapa?namaku HAEKAL,  umurku 11 tahun,  aku sekolah kelas 6 sd, aku tinggal di perumahan taman asri subang jaya sukabumi jawa barat, hobi ku main computer dan main pb, cita-cita ku aku ingin jadi pilot teman, hal yang aku suka dari diriku adalah keberuntungan maksudnya waktu itu aku lagi di kereta terus ibuku membeli kue yang sebesar kepalan tangan terus ibuku menawarkan kepada ku gini kata ibuku haekal mau ga? Aku jawab ya mau, aku gigit satu gigitan terus udah itu perasaanku ga enak terus aku kasih ke ibuku lagi pas di gigit oleh ibuku eh ternyata ada batu ibuku bilang gini haekal kamu selamat ga makan kue ini terus aku bilang di dalam ini selamat.

Teman aku ada keberuntungan lagi.kemarin aku mau makan nasi goreng yang di buat ibuku terus aku makan separo terus nasinya keburu habis terus aku dah kenyang jadi ga kemakan telornya separo pas diliat oleh ibuku ternyata gumpalan garam di dalam telur itu.

Sifat yang aku sukai dari diriku adalah aku penolong, suka berbagi dengan teman sekolah, rajin, bertanggung jawab.

Hal yang tidak aku sukai dari diriku adalah pemarah, ngambek, suka pilih-pilih teman, pemboros, ceroboh, pembosan, sombong.

Aku ingin membuang semua hal yang tidak baik yang ada di diriku ini.caranya malakukan hal yang sebaliknya dari sifat yang buruk itu: peramah, penyabar, terbuka dalam berteman, hemat, hati-hati.aku males nerusinnya.

Tinggalkan Balasan

