COMPUTER

Hai teman-teman. Hari ini kita berbicara tentang computer, kalian tau ga computer itu apa ayo siapa yang tau computer itu apa? Ya benar computer adalah alat tehnologi yang saat ini tercanggih.

Teman,  computer itu ada 3 macam 1 pc(Personal Computer) 2 mac book(laptop) 3 net book(laptop Cuma ukuran nya lebih kecil dari makebook). Kalau pc ukuran nya besar daripada makebook atau laptop, Sedangkan laptop ukurannya lebih besar daripada netbook, sedangkan netbook ukurannya paling kecil diantara pc atau laptop.

1 pc itu adalah computer yang besar dan tidak bisa dipindahkan begitu saja tapi harus pakai tenaga extra untuk mengangkat pc itu. Bagian-bagian pc adalah: ada mouse, ada monitor, ada CPU, keyboard, dan yang lainnya. Gunanya keyboard adalah untuk mengngetik, mouse gunanya adalah menggerakan kursor ke sebelah kiri kanan atas bawah, monitor untuk melihat program yang lagi kamu buka, CPU(central  processing unit) gunanya banyak sekalli gunanya adalah untuk memogram semua alat-alat yang di antaranya: keyboard, mouse dan monitor semuanya dia(CPU) pogram semuanya. Dan aku punya pc lho dirumah teman ayah aku yang membelikannya pada saat bundaku sedang di oprasi di rumah sakit yang ada di Jakarta jadi ayah aku sekalian beli aja computernya di sana jadi biarga bolak balik Jakarta sukabumi. Baik kan ayahku teman nah jadi begitulah cerita aku di belikan computer dirumah.

2 laptop adalah seperti buku tapi laptop keras oh iya tau ga bedanya pc sama laptop? Laptop kecil bentuknya sedangkan pc bentuknya besar. Oh iya teman di laptop ini semua bagian-bagian tadi yang aku udah sebutkan di laptop semua bagian menyatu keyboard menya tu dengan monitor, monitor menyatu dengan CPU, cpu menyatu dengan mouse. Oh iya teman aku lupa kalau mouse di laptop tidak sama dengan yang ada di pc kalau yang di laptop mousenya digerakin pake tangan sendiri. Laptop harganya sekitar RP:12.000.000 dan laptop juga punya lambang, ayah ku punya laptop harganya RP :12.000.000 dan lambangnya buah apel yang sudah di gigit 1 gigitan. Ayah ku membelinya dari uang simpanannya selama ia(ayahku) bekerja.

3 netbook adalah laptop Cuma lebih kecil dan lebih murah harganya di banding yang ayah aku punya. Kira-kira harganya netbook RP:2940.000 nah sekitar segitulah teman harganya netbook itu. Dan ayah yang membelikan netbook itu untuk bunda dari luar negeri kalau di luar negeri harganya sekitar 350 US DOLLARkalau harga diluar negeri nya sekitar segitu.

Yang pling aku sukai adalah pc karena itu punyaku dan ada pb permainan kesukaanku dan aku suka computer aku karena computer aku besar dan layarnya lebih lebar dari pada laptop dan netbook.oh iya kakak aku juga yang ada di Jakarta punya computer, computernya juga sama kaya aku ada pb nya tapi computer kakak aku rusak dan dijual.

Teman-teman kamu kalau mau beli computer harus yang baru dan jangan beli yang diwarnet  soalnya kalau kamu beli diwarnet suka ada virusnya yang bikin computer rusak, dan jangan beli yang seken nanti suka di mahal-mahalin.

 

Tinggalkan Balasan

