IKAN

Hallo teman-teman kita hari ini cerita tentang ikan, ikan itu adalah hewan air yang lucu aku juga memelihara ikan dirumah lho teman. Ikan ku sekarang ada 3 lho teman, aku kasih makan ikanku dengan pellet.

Jenis-jenis ikan ada banyak:koi, gurame, lele, hiu, lumba-lumba, paus dan ada juga hewan laut yang mirip anjing apa coba teman-teman? Ya betul anjing laut,jenis ikan paling besar adalah:paus, hiu, lumba-lumba. Dan jenis ikan yang paling cantik adalah:koi, arwana dan ikan lele.

Ikan itu habitat nya di air, ikan makannya cacing, pellet, dan ada juga yang makan manusia contohnya iakan hiu dan buaya, dan ada juga ikan yang makannya cacing,.

Ikan berkembang biak dengan cara bertelur, oh iya teman ikan bertelur bisa sampai 500 butir setiap kali bertelurnya. Dia(ikan) bertelur 1 tahun sekali biasanya dalam bulan juli, teman tau ga kalau telur itu tidak dierami oleh induknya maupun jantannya melainkan didiam kan begitu saja, telur itu menetas dengan sendirinya.

Teman tau ga kalau telur ikan akan menetas selama 1 bulan -+ 27 hari, dan sesu dah menetas telur – telur itu menjadi kecebong yang sangat kecil sesudah menjadi kecebong dia menjadi ikan sesuai jenis ibu dan bapanya ikan, ia kalau masih kecil banyak yang memangsa dia(ikan kecil) contohnya ikan-ikan besar  yang lebih besar darinnya(ikan kecil).

Oh iya teman ikan ada juga yang kecil apa coba? Ya benar ikan cupang ikan cupang ikan itu kecil tapi ikan itu berani berkelahi dengan teman nya kalau dia marah dia akan menbuka insang nya kalau iya marah. Aku beli ikan cupang di sekolah ku dan harganya rp:5000 rupiah.iakan cupang dikasih makan ucu. Kalian tau ga ucu itu apa? Ucu itu cacing paling kecil, aku beli ucu disekolah aku beli ucu RP:1000 rupiah saja murah kan teman ayo beli cupang dong kaya aku biar kita ngadu cupang bareng.

Aku juga beli ikan koi harganya murah ko RP:2000 rupiah aku beli 2 jadi RP:4000 rupiah  ikan koi makan nya pellet. Ikan koi itu warna nya bervariasi ada: yang merah, kuning.

Ada juga ikan yang buas yaitu ikan:hiu, piran h. piran h adalah ikan yang suka hidup berkelompok misalnya ada seorang penyelam yang mendekati ikan piran h dia langsung memakan manusia itu langsung dengan kelompok nya .

Tinggalkan Balasan

